Keluargaberencana's Weblog

Perempuan Jangan Saling Menjelekkan | Oktober 21, 2008

Kaum perempuan diingatkan untuk saling mendukung agar semakin solid, bukan sebaliknya saling menjelekkan atau menjatuhkan. Jika perempuan Indonesia maju, maka segenap bangsa Indonesia juga akan maju.

Gubsu mengemukakan hal itu ketika menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-38 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut di Wisma Kartini Jalan T Cik Ditiro Medan, Senin (20/10). Acara HUT BKOW Sumut itu antara lain juga dihadiri Ny Hj Fatimah Habibi Syamsul Arifin selaku Ketua Penasehat BKOW Sumut.

Lebih lanjut menurut Gubsu, sepak terjang kaum perempuan dalam membangun bangsa sudah terbukti, termasuk dalam kancah politik di negeri ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun perempuan diharapkan dapat memilah antara kepentingan organisasi dengan kepentingan nasional.

Dua hal yang juga penting diwaspadai kaum perempuan dan masyarakat Sumut, kata Gubsu, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan ledakan jumlah penduduk.

Prediksi sejumlah ahli, jika kelestarian lingkungan tidak dijaga, Kota Medan pada 2015 akan mengalami krisis air. Begitu juga jumlah penduduk, pertumbuhannya harus dapat ditekan.

Pada kesempatan tersebut Gubsu secara khusus kepada BKOW berpesan untuk terus menggalang persatuan dan kesatuan sekaligus menjadi perekat antar seluruh organisasi yang mempunyai visi pemberdayaan perempuan di Sumut.

Perjuangkan Keterwakilan

Selain itu, kata Gubsu, BKOW agar dapat berperan serta memperjuangkan keterwakilan 30 persen perempuan di lembaga legislatif pada Pemilu 2009, serta terus berkiprah dan berkarya nyata dalam memperjuangkan kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

Sementara Ny Hj Fatimah Habibi Syamsul Arifin selaku Ketua Penasehat berharap agar BKOW Sumut terus menjalin semangat kekeluargaan antar sesama dengan saling asah, asih dan asuh sebagai upaya mengoptimalisasi tanggungjawab terhadap masyarakat.

Peningkatan tanggungjawab tersebut, lanjut Ny Syamsul Arifin, dapat pula dilakukan pada partisipasi pelaksanaan Pemilu Legislatif yang setelahnya diikuti Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Wujud partisipasi aktif tersebut dapat dengan memberi dukungan dan ajakan kepada kaum perempuan untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas sekaligus menyosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua BKOW Sumut Ny Hj Zakaria Siregar mengajak kaum perempuan agar pemberian peran 30 persen di kancah politik dan kemasyarakatan dimanfaatkan sebaiknya-baiknya dan terus menggemakan isu politik perempuan dengan prinsip “dari, oleh dan untuk perempuan”.

Menurut Ny Zakaria, jika semua perempuan yang mempunyai hak pilih solid, bersatu dan bahu-membahu memilih Caleg perempuan, niscaya Caleg perempuan akan terpilih dan berkontribusi besar bagi kemajuan perempuan melalui kebijakan-kebijakan dan undang-undang yang dihasilkan di parlemen.

Peringatan HUT ke-38 BKOW Sumut yang turut dihadiri istri-istri unsur Muspida termasuk Ny RE Nainggolan itu berlangsung penuh kekeluargaan ditandai upacara nasional, doa bersama dan hiburan.

Beberapa rangkaian sekaitan HUT yang telah dilaksanakan sebelumnya antara lain berbagai aksi kegiatan sosial menyantuni kaum dhuafa di berbagai tempat, pasar murah, pelatihan daur ulang sampah, demo memasak dan peduli kesehatan. (sumber: hariananalisa)


Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: