Keluargaberencana's Weblog

Rajin Bermasturbasi Timbulkan Kebutaan? | Oktober 7, 2008

SESEORANG yang hingga saat ini belum pernah mengalami orgasme, ternyata kerap melampiaskan hasrat seksnya dengan cara bermasturbasi. Tapi Anda pun perlu berhati-hati, karena banyak orang percaya dengan rajin bermasturbasi bisa menimbulkan kebutaan. Betulkah?

Androlog dari Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, dr Nugroho, MS SpAnd menyatakan kepada okezone bahwa hal itu tidaklah benar.

“Masturbasi menimbulkan kebutaan hanyalah sebuah mitos yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Zaman dahulu untuk mencegah seseorang melakukan masturbasi maka timbullah beberapa mitos yang berkembang di masyarakat luas, seperti masturbasi menimbulkan lutut keropos atau jerawat batu,” tutur konsultan seksualitas di lifestyle.okezone.com ini.

Menurut Nugroho lagi, melakukan aktivitas masturbasi juga sangat berdampak pada psikologis seseorang. Dampak itu berupa rasa berdosa karena agama sendiri melarang umatnya untuk melakukan masturbasi. Tetapi seiring dengan bergulirnya waktu, bila dilihat dari manfaat terhadap kesehatan, maka banyak pakar kesehatan malah menganjurkan untuk melakukan masturbasi, dibandingkan dengan seks pranikah.

“Jadi, berapa kali pun seseorang melakukan masturbasi, hal ini tidak ada hubungannya dengan kebutaan ataupun lutut keropos. Masturbasi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sensasi kenikmatan layaknya bercinta,” pungkasnya.


Ditulis dalam SEKSUALITAS

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: