Keluargaberencana's Weblog

Kambing dibebaskan dari sel | September 15, 2008

Seorang menteri di Republik Demokratik Congo memerintahkan satu penjara di ibukota Kinshasa membebaskan puluhan kambing yang menurut menteri itu ditahan secara tidak sah.

Wakil menteri kehakiman Claude Nyamugabo mengatakan, dia menemukan kambing-kambing itu ketika sedang melakukan kunjungan rutin ke penjara itu. Binatang-binatang itu akan hadir di pengadilan dengan dakwaan dijual secara ilegal di tepi jalan.

Sang menteri tersebut mengatakan banyak polisi tidak memiliki pengetahuan yang cukup dan mereka akan mendapatkan pelatihan kembali.Nyamugabo melakukan satu kunjungan rutin ke penjara tersebut ketika, kata dia, dia terkejut menemukan bukan hanya manusia tetapi kawanan binatang menyesaki sel-sel penjara di ibukota tersebut.

Dia menyalahkan polisi atas insiden itu.Tidak jelas apa yang akan terjadi kepada para pemilik kambing-kambing yang sudah dipenjara itu.Pengamat masalah Afrika BBC, Mary Harper mengatakan, melihat situasi tahanan yang menyedihkan di Kongo, kambing-kambing itu pasti akan lega bisa bebas sambil menunggu pengadilan.

Tidak ada keterangan mengenai hukuman apa yang mungkin dijatuhkan kepada mereka kalau akhirnya mereka terbukti bersalah.


Ditulis dalam YANG UNIK

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: