Keluargaberencana's Weblog

Hellboy II: The Golden Army | September 15, 2008

Di malam Natal, Hellboy remaja tengah menyiapkan tidurnya dan meminta kepada ayahnya, Professor Bruttenholm (John Hurt), untuk menceritakan dongeng sebelum tidur. Saat itu, ayahnya menceritakan sebuah legenda tentang perang antara manusia dan makhluk-makhluk mistis.

Adalah King Balor, seorang raja yang menciptakan ‘Pasukan Emas’. Balor pun menerima sebuah mahkota sebagai tanda dia memimpin pasukan tersebut, yang juga merupakan lambang darah atas kesetiaan manusia.

Pasukan Emas ini menyerang manusia tanpa ampun, dan lambat laun akhirnya Balor menyadari penyesalannya. Balor pun menawarkan tawaran perdamaian kepada manusia. Dia menjatuhkan mahkotanya hingga berkeping-keping, dan salah satu kepingannya diberikannya kepada manusia.

Tapi ternyata satu dari anaknya, Pangeran Nuada, tidak menyetujui rencana ayahnya itu untuk membuat perdamaian dengan manusia. Nuada pun akhirnya menghilangkan diri, dia marah dengan tindakan ayahnya itu. Dia berjanji akan kembali bila orang-orang membutuhkan dia. Pasukan Emas pun berada dalam tidur panjangnya.

Nuada kembali dari pelariannya, kali ini dia memiliki bawahan-bawahan baru seperti Albino Man (Luke Gross) dan seorang monster yang terkenal Mr Wink (Brian Steele). Mereka pun ingin sekali menghancurkan manusia, tapi sang adik perempuan kembarannya, Nuala (Anna Walton), tidak menyetujui gagasan kakaknya itu. Tapi tidak ada yang bisa menghalangi niat jahat Nuada. King Balor akhirnya berseteru dengan putranya ini, sampai Nuada tega membunuh ayah kandungnya sendiri.

Setelah gencatan senjata antara manusia dan kerajaan khayalan pecah, neraka dunia siap-siap meletus. Saatnya pahlawan bumi yang paling kuat melawan para diktator keji beserta pengikutnya. Ia berwarna merah dan bertanduk. Dia adalah Hellboy (Ron Perlman).

Bersama tim Biro Penelitian Paranormal dan Pertahanan (BPRD), biro yang secara rahasia menjadi satu sektor pertahanan Amerika Serikat dari sisi paranormal itu bersama melakukan tugas mulia tersebut.

Namun dengan adanya serangan ini, FBI terpaksa harus mengakui keberadaan BPRD. Kekasihnya Liz (Selma Blair), manusia ikan Abe (Doug Jones) dan Johann, mereka akan menelusuri antara kenyataan dan khayalan, di mana makhluk-makhluk khayalan menjadi nyata. Dan Hellboy tercipta dari dua dunia, harus memilih antara kehidupan yang ia tahu dan ia tidak tahu.

Mampukah Hellboy dan BPRD mengalahkan sang pangeran yang berusaha membangkitkan Pasukan Emas milik King Balor untuk menguasai bumi?

Genre: Action,Thriller, Fantasy
Produser: Lawrence Gordon, Mike Richardson, Lloyd Levin
Produksi: Universal Pictures
Pemain: Ron Perlman, Selma Blair, Doug Jones, Jeffrey Tambon, John Hurt
Sutradara: Guillermo Del Toro(nsa)


Ditulis dalam NONTON YOK

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: