Keluargaberencana's Weblog

Kerudung Pernikahan Lambang Kesucian | September 14, 2008

SETIAP calon pengantin sering kali tak sabar menunggu saat berbahagia menjadi ratu sehari di pesta pernikahannya. Mereka pun berusaha menyiapkan segala persiapan pernikahan dengan sebaik-baiknya, mulai dari sepatu, bunga, gaun pengantin, hingga kerudung pernikahan.

Nah, Anda yang juga melangsungkan pesta pernikahan pun bisa memilih konsep pernikahan yang sesuai keinginan. Apabila konsep pernikahan yang Anda inginkan ala Barat, pastikan Anda terlihat cantik dan menarik dengan menyematkan tiara pada rambut Anda.

Tetapi jika ingin tampil elegan, Anda bisa menjatuhkan pilihan dengan memakai kerudung penutup kepala. Pilihlah kerudung putih beraksen bunga yang sesuai dengan warna gaun yang Anda kenakan. Ukuran kerudungnya pun tak perlu panjang, agar kesan yang memancar dari penampilan Anda lebih sempurna.

Menurut berita yang dilansir Femalefirst, penggunaan kerudung pengantin sebenarnya sangat berhubungan dengan tata cara pernikahan di setiap negara. Namun tradisi memakai kerudung oleh pengantin wanita itu sebenarnya sudah lama dijalani masyarakat Roma dan mulai populer di Inggris tahun 1800. Konon masyarakat Inggris percaya bahwa kerudung penutup kepala itu melambangkan kesucian dan kesederhanaan bagi wanita.


Ditulis dalam GAYA HIDUP

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: