Keluargaberencana's Weblog

Cegah Kehamilan dengan Pil Kontrasepsi Kunyah | September 14, 2008

Jika Anda tidak cocok dengan alat kontrasepsi yang ada di pasaran saat ini, mungkin Anda bisa mencoba jenis kontrasepsi baru ini. Namanya Femcon Fe, jenis pil kontrasepsi kunyah pertama yang dipasarkan.

Pil kontrasepsi ini diberi esens mint dan dikemas dalam strip sebesar kartu kredit sehingga menjadi pilihan baru bagi para perempuan yang tidak bisa menelan pil namun ingin membawa alat kontrasepsi kemana pun mereka pergi.

Menurut Carl Reichel, Presiden Direktur perusahaan Farmasi Warner Chilcott yang memroduksi pil kontrasepsi kunyah ini, tujuan menciptakan pil tersebut agar perempuan tak lagi lupa mengonsumsi pil kontrasepsi. Demikian seperti dilansir MSNBC.

“Femcon Fe memang bukan penemuan besar, namun merupakan langkah baru yang praktis dan membantu banyak perempuan muda yang memiliki kecenderungan tinggi mengalami kehamilan tak terencana,” ujar Dr. Lee Shulman, Ketua Asosiasi Ahli Kesehatan Reproduksi yang juga obstetrician-gynecologist di Rumah Sakit Memorial di Northwestern dan pengajar di Universitas Northwestern, Illnois, AS. Satu strip Femcon Fe terdiri dari 28 pil sesuai siklus menstruasi rata-rata perempuan. (sumber:perempuan.com)


Ditulis dalam KONTRASEPSI

1 Komentar »

  1. saya mau tanya kalau sudah kejadian apa bisa minum pil kb,karena saya masih belum pingin punya anak lagi

    Komentar oleh dani — September 19, 2008 @ 1:15 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: